POLA KOMUNIKASI KEPALA DINAS TERHADAP KINERJA PEGAWAI DINAS PENDAPATAN KABUPATEN BANGGAI

Penulis

  • Ken Amasita Saadjad Universitas Muhammadiyah Luwuk
  • Gisela Luigi Septiana Universitas Muhammadiyah Luwuk

Kata Kunci:

Patterns, communication, performance, employees

Abstrak

The research was carried out at the Banggai Regency Revenue service office with a research time of two months. Observation techniques, questionnaires and documentation were used to collect data. The data needed in this research are primary data and secondary data. The population in this thesis are Banggai District Revenue Service employees with a total population of 61 people. Because the population is less than 100, sampling is done by using a census or examining the entire population. The number of samples taken was 61 people. Based on the results of the research conducted, how did the commucation pattern of the head of service on the performance of banggai regency revenue service employees go well with the percentage of respondents’ answers being 78,7 %.

Referensi

Amir Dkk, 2006, Pengantar Ilmu Komunikasi. Medan. Pustaka Bangsa. Press

Berry dan Houston dalam Kasim, 1993, Pengukuran Efektivitas Dalam Organisasi. Jakarta.

Bernardin dan Russel (1993) Human resource Management, An Experiential Approach. Mc. Graw Hill International Edition, Singapore: Mac Graw Hill Book Com

Davis, Keith, 1985 Perilaku Dalam Organisasi. Jakarta: Erlangga

Effendy,1993Ilmu, Teori dan Filsafat Komunikasi. Bandung: PT Citra Aditya Bakti

Euis Sholeha dan Suzy, 1996, Kepemimpinan Yang Efektif, Tinjauan dan Implementasinya Bagi Pencapaian Tujuan Organisasi. Jurnal Gema Stikubank. Hal: 45-56

Gibson,1995, Organisasi, Perilaku, Struktur, Proses. Edisi ke-5. Jakarta: Erlangga

Hersey, 2004, Kunci Sukses Pemimpin Situasional. Jakarta Delaprasata

Hovland dalam Sendjaja, 2004, Pengantar Ilmu Komunikasi, Jakarta: Universitas Terbuka

Kartono,2005 Pemimpin dan Kepemimpinan, Jakarta: PT. Raja Grafindo. Persada

Masrukhin dan Waridin, 2006, Pengaruh Motivasi Kerja, Kepuasan Kerja, Budaya Organisasi dan Kepemimpinan terhadap Kinerja Pegawai, Jurnal Ekonomi & Bisnis, Vol. 7, No. 2.

Mulyadi dan Rivai, 2009, Kepemimpinan dan Perilaku Organisasi. Jakarta: PT Rajagrafindo Persada

Mulyana 1993, Ilmu Komunikasi Suatu Pengantar Bandung: PT. Remaja Rosdakarya

Mahsun, 2006, Pengukuran Kinerja Sektor Publik, Penerbit BPFE, Yogyakarta

Muh. Djufri R. Diko, S. Sos., MM. dkk, Pedoman Penulisan Proposal, Hasil, Penelitian dan SkripsiEdisi Revisi 2011 cetakan Istana Kevin Studio

Nawawi, 2003, Manaiemen Sumber Daya Mamnia, Gadjah Mada University Press, Yogyakarta

Robbins, 2008 Perilaku Organisasi Edisi ke-12, Jakarta: Salemba Empat

Ruslan, 2003, Metode Penelitian Public Relations dan Komunikasi. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada

Simamora, 2006 Manajemen Sumber Daya Manusia, Edisi 2, STIE YKPN. Yogyakarta

Stoner (1996) Manajemen, Edisi Bahasa Indonesia, Penerbit PT. Prenhallindo, Jakarta

Siagian, 2002 Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Bumi Aksara

Surakhmad, 1982, Pengantar Penelitian Ilmiah Dasar. Bandung: Teknik Tarsito

Simanjuntak, 2005, Administrasi Perkantoran Moderen, PenerbitLiberti, Yogyakarta

Winardi, 2000, Kepemimpinan Dalam Manajemen, PT. Rieneka Cipta, Jakarta

https://ahditunggal.wordpress.com/2014/10/26/makalah-pengaruh-gaya-kepemimpinan-terhadap-kinerja-dan-dan-kepuasan-kerja-pegawai

http://repository.usu.ac.id/bitstream/123456789/29623/4/Chapter%20II.pdf.

ejournal.umpwr.ac.id/index.php/segmen/article/view/23/85

http://suchideppyanita.blogspot.com/2011/10/pengertian-pengaruh.html

Diterbitkan

2023-06-14

Terbitan

Bagian

Articles