PENDAMPINGAN BIMBINGAN BELAJAR BACAAN AL- QUR’AN PADA ANAK - ANAK
DOI:
https://doi.org/10.32529/tano.v2i1.220Abstrak
Artikel ini bertujuan untuk mengungkapkan data tentang peran TPA dalam meningkatkan ilmu pengetahuan terhadap anak – anak   di desa Tete B serta mengetahui  faktor penghambat dan pendukung peran TPA dalam meningkatkan ilmu pengetahuan bagi anak – anak dan pengamalan bagi mereka.Hasil penemuan dan penelitian tentang peran TPA  ini membuktikan bahwa keberadaan TPA  memberikan tambahan ilmu dan pengetahuan bagi anak – anak dalam meningkatkan ibadah dan akhlak  anak  dengan kategori baik.Serta memeningkatkan ilmu pengetahuan bagi anak – anak.
Kata Kunci : Bimbingan, Al- Qur’an
Referensi
Abd.Majid, 2000, Tantangan dan Harapan Umat Islam di Era Globalisasi, Bandung,CV.Pustaka Setia
Abdurahman Saleh Abdullah, 2005,TeorI-teori Pendidikan Berdasarkan Alqur’an, Jakarta, PT. Rineka Cipta
Ami, Sardiman. 1994. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Arifin, M. Ilmu Pendidikan Islam (Suatu Tujuan Teoritis dan Praktis Berdasarkan Pendekatan Interdisipliner). Jakarta: Bumi Aksara.
Arikunto, Suharsimi. 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: PT. Rineka Cipta
Sri Sukari, Winarto Ramlan, Erwin Nursin (2019) Panduan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Muhammadiyah Luwuk