PENGARUH BUNDLING PRODUK DAN INOVASI LAYANAN 4.5G TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA XL PASCABAYAR
DOI:
https://doi.org/10.32529/jim.v4i2.797Kata Kunci:
Bundling Produk, Inovasi layanan 4.5G, Keputusan PembelianAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh bundling produk dan inovasi layanan 4.5G terhadap keputusan pembelian pada XL Pascabayar. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskritif dan verifikatif. Teknik sampling penelitian ini adalah accidental sampling menggunakan rumus slovin. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data diolah menggunakan analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa bundling produk dan inovasi layanan 4.5G berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Referensi
Andiyanto, R. (2016). PENGARUH INOVASI, CELEBRITY ENDORSER DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU FUTSAL ADIDAS DI YOGYAKARTA (Studi pada mahasiswa di Yogyakarta). MANAJEMEN, 1–113. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
Ansari Harahap, D. (2015). Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen ponsel merek samsung. Keuangan Dan Bisnis, 7(3).
Ibrahim, A., & Lilli Yulianti, A. (2017). PENGARUH WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA KONSUMEN WAROENG STEAK AND SHAKE JLN. BANTENG NO. 14 BANDUNG) THE. 4, 1855–1861.
Jalari, M., Kartikasari Galuh, A., & Marimin, A. (2019). ATESEDEN MASYARAKAT SURAKARTA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KORAN SOLOPOS. Education and Economics (JEE), 02(03), 247–20160.
Lubis Dewi Irana, D., & Hidayat, R. (2017). Pengaruh Citra Merek dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma Medan. Jurnal Ilman, 5(1), 15–24.
Mandasari Eka, A. (2017). PERAN PRODUK, HARGA, DAN CUSTOMER SERVICE DALAM MEMBENTUK KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN KARTU PASCABAYAR. 3(1), 50–58.
Moeniri, A. I. (2017). Pengaruh Rebranding dan Bundling Produk terhadap Niat Berlangganan Indihome (Studi pada Penduduk Surabaya Barat). Jurnal Ilmu Manajemen (JIM), 5(1).
Musak, B., Mandey, S., & Mandagie, Y. (2018). PENGARUH DAYA TARIK IKLAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU XL AXIATA PAKET DATA DI LINGKUNGAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SAM RATULANGI EFFECT OF POWER ADVERTISERS AND QUALITY PRODUCTS TO DECISION OF PURCHASE OF XL AXIATA. Jurnal EMBA, 6(4), 2948–2957.
Muslichati, E. Z. (2015). PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN INOVASI LAYANANTERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RUMAH SAKIT BUAH HATI DI KABUPATEN KUDUS.
Spssstatistik.com. (2016). uji validitas dan reliabilitas dengan spss | SPSS Statistik.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan Kombinasi (Mixed Methods). In Bandung: Alfabeta. https://doi.org/Doi 10.1016/J.Datak.2004.11.010
Sugiyono. (2017). Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Kombinasi, R&D dan Penelitian Evaluasi. In Metodelogi Penelitian.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kauntitatif, Kualitatif, R&D. In Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D.