PENGARUH EKUITAS MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR YAMAHA FINO PADA UD. MUTIARA MOTOR UNIT BOYOU (Studi Pada Masyarakat Kota Luwuk)
THE EFFECT OF BRAND EQUITY AND PRICE ON THE PURCHASE DECISION OF YAMAHA FINO MOTORCYCLE AT UD. MUTIARA MOTOR UNIT BOYOU (Study on Luwuk City Society)
DOI:
https://doi.org/10.32529/jim.v8i2.3127Abstrak
      Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Ekuitas Merek Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Motor Yamaha Fino Pada UD. Mutiara Motor Unit Boyou (Studi Pada Masyarakat Kota Luwuk), Pengumpulan data menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner. Penentuan sampel menggunakan metode Purposive sampling, sehingga sampel dalam penelitian ini sebanyak 50 responden. Hasil kuesioner tersebut telah diuji validitas dan realibilitasnya, juga telah diuji asumsi klasik berupa asumsi normalitas, asumsi Multikolinearitas. Metode analisis data menggunakan teknik analisis regresi berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis pertama diterima karena menunjukkan hasil uji hipotesis positif signifikan. Berarti Ekuitas Merek memberikan kontribusi yang nyata terhadap Keputusan Pembelian. Hipotesis kedua diterima karena menunjukkan hasil uji hipotesis positif signifikan. Berarti Harga memberikan kontribusi nyata terhadap Keputusan Pembelian. Hipotesis ketiga diterima karena menunjukkan hasil uji hipotesis positif signifikan. Berarti Ekuitas Merek Dan Harga memberikan kontribusi nyata terhadap Keputusan Pembelian.     Â
Â
Kata Kunci: Ekuitas Merek, Harga, Produk Keputusan Pembelian
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2025 Jurnal Ilmiah Manajemen "E M O R"

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.