STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. HASJRAT ABADI DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI ERA NEW MEDIA
DOI:
https://doi.org/10.32529/jim.v6i1.1671Kata Kunci:
Strategi, Komunikasi, PemasaranAbstrak
Strategi Komunikasi Pemasaran merupakan faktor penentu didalam meningkatkan penjualan. Pada era new media saat ini tentunya komunikasi Pemasaran haruslah efektif dan efesien sebagai upaya mempengaruhi masyarakat digital. Penelitian ini mencoba mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran perusaahaan PT. Hasjrat Toyota dalam melakukan keggiatan marketing. Tujuannya adalah untuk meningkatkan penjualan di era new media. Metode penelitan yang dilakukan adalah metode deskriptif kualitatif. Dengan Teknik pengambilan sampel melalui Teknik purposive sampling. Dimana PT. Hasjrat Toyota melakukan strategi komunikasi Pemasaran dalam meningkatan penjualan di era new media melalui strategi Hybride yakni memanfaatkan platform sosial media berupa Facebook, Youtube, Instagram, Whatsup, tiktok, website dan metode konvensional berupa pengedaran brosur, pamflet, pemasangan spanduk dan banner. Kesimpulan dari penelitian ini yakni PT. Hasjrat Toyota melakukan strategi Hybride berupa menggunakan platform sosial media dan metode konvensional.Referensi
M. Anang Firmansyah, S.E., M. . (2546). Komunikasi Pemasaran.
Fitriani, D. (2021). Strategi Komunikasi Pemasaran Melalui Media Daring Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Ekonomi Integra, 11(2), 81. https://doi.org/10.51195/iga.v11i2.162
Kusniadji, S. (2018). Kontribusi Penggunaan Personal Selling Dalam Kegiatan Komunikasi Pemasaran Pada Era Pemasaran Masa Kini. Jurnal Komunikasi, 9(2), 176. https://doi.org/10.24912/jk.v9i2.1078
Lestari, G. T. D. S. F. A. (2020). Jurnal LINIMASA. Jurnal LINIMASA, 3(1), 13–18. https://journal.unpas.ac.id/index.php/linimasa/article/view/2056/1089
Nawari, N., & Ulfa, L. A. (2020). Penerapan Marketing Mix Pada Strategi Pemasaran Konvensional Dan Digital. ProBank, 5(2), 176–192. https://doi.org/10.36587/probank.v5i2.724
Hafied Changara. (2019). Pengantar Ilmu Komunikasi (4th ed.). PT Radja Grafindo Persada.
Rahman, W. (2018). Pengaruh Kualitas Layanan Dan Citra Institusi Terhadap Kepuasan Mahasiswa Di Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Luwuk. Jurnal Ilmiah Manajemen “E M O R,†1(2), 90. https://doi.org/10.32529/emor.v1i2.33
Sugiono. (2017). Metode Penelitian Bisnis.
Sugiyono. (2020). Metode Penelitian Kualitatif (S. Y. Suryandari (ed.); ke 3). Alfabeta.
Suwitari, N. K. E., & Larasdiputra, G. D. (2020). Pemasaran Konvensional Versus Online: Dimensi Hukum Di Dalam E-Commerce. JAMAIKA: Jurnal Abdi Masyarakat Program Studi Teknik Informatika Universitas Pamulang, 4780(1), 1–8.