BAURAN PRODUK DAN VOLUME PENJUALAN KERIPIK PADA USAHA AULIA FOOD DI KECAMATAN LUWUK
DOI:
https://doi.org/10.32529/jim.v5i2.1241Kata Kunci:
Lebar, Panjang, Kedalaman, Konsistensi, dan Volume PenjualanAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui deskripsi bauran produk dan volume penjualan keripik pada usaha Aulia Food di Kecamatan Luwuk. Definisi Operasional Variabel adalah Lebar Bauran Produk, Panjang Bauran Produk, Kedalaman Bauran Produk, Konsistensi Bauran Produk, dan Volume Penjualan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis deskriptif. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Penelitian ini dilaksanakan pada usaha Aulia Food yang merupakan home industry di Kecamatan Luwuk dari bulan juni hingga agustus 2018 dengan menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yaitu variabel Lebar bauran produk , Panjang bauran produk, Kedalaman bauran produk, dan Konsistensi bauran produk sangat berpengaruh dalam membantu meningkatkan Volume Penjualan.
Referensi
Alma, Buchari (2007). Bauran Pemasaran Jasa. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama
Basu, Swastha (2001). Manajemen Penjualan. Yogyakarta: BPFE
Ferdinand, Augusty,(2013), Metode Penelitian Manajemen: Pedoman Penelitian Untuk Penulisan Skripsi, Tesis dan Disertasi Ilmu Manajemen. Universitas Diponegoro
KBBI, (2001). Pusat Bahasa Departemen Pendidikan Nasional. Jakarta: BR
Kotler, (1998). Manajemen Pemasaran. Edisi revisi Jilid II : Prentice Hall Inc
Kotler, Amstrong (2014). Prinsip-prinsip Manajamen, Edisi 14, Jilid I. Jakarta : Erlangga
Kotler, Keller (2016). Marketing Managemen, 15th Edition, Pearson Education, Inc
Rangkuty, Freddy (2009). Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisis kasus Integrated Marketing. Jakarta : Gramedia Pustaka Utama
Sekaran, Uma , Sugiyono (2011). Metode Penelitian untuk Bisnis. Jakarta: Salemba Empat
Sugiyono, (2007), “Strategi Saluran Distribusi Yang Tepat Dalam Penjualan Kerupuk Pada UD Redjo Makmoer Indonesia Area Samarindaâ€. Jurnal Manajemen dan Bisnis, Fakultas Ekonomi Univesitas 17 Agustus 1945 Samarinda.
Sugiyono, (2007), “Strategi Saluran Distribusi Yang Tepat Dalam Penjualan Kerupuk Pada UD Redjo Makmoer Indonesia Area Samarindaâ€. Jurnal Manajemen dan Bisnis, Fakultas Ekonomi Univesitas 17 Agustus 1945 Samarinda.
Tjiptono, Fandy (2010). Strategi Pemasaran. Edisi 2, Andi Offset. Yogyakarta
Umar, (2000). Metode Riset Perilaku Organisasi. Jakarta : Gramedia Pustaka Utama