PENGARUH PROMOSI DI MEDIA SOSIAL DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HISANA FRIED CHICKEN DI KOTA LUWUK
DOI:
https://doi.org/10.32529/jim.v7i1.2499Keywords:
Promosi Di Media Sosial, Word Of Mouth, Keputusan PembelianAbstract
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh promosi di media sosial dan word of mouth terhadap keputusan pembelian Hisana Fried Chicken di Kota Luwuk digunakan penelitian ini yaitu sebanyak 60 responden, dengan teknik penarikan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi di media sosial dan word of mouth secara serempak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Hisana Fried Chicken Luwuk. Promosi di media sosial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Hisana Fried Chicken Luwuk. Word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Hisana Fried Chicken Luwuk.Kata Kunci: Promosi Di Media Sosial, Word Of Mouth, Keputusan Pembelian
References
Belch, George E. dan Michael A. Belch. 2009. Advertising and Promotion: An. Integrated Marketing Communication Perpective (8th Ed). McGrew-Hill Irwin, New York.
Boateng Henry dan Abednego Feehi Okoe. 2015. Consumers attitude towards social media advertising and their behavioural response The moderating role of corporate reputation. Journal of Research in Interactive Marketing Vol. 9 No. 4, pp. 299-312 © Emerald Group Publishing Limitied.
Buchari, Alma, 2009, Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Edisi Kedelapan, Penerbit Alfabeta, Bandung.
Chinthya, dkk. 2018. Pengaruh Word Of Mouth, Harga Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Pempek Pak Raden Jalan R. Sukamto Palembang) 2017-2018. e-Journal, Jurusan Manajemen STIE Multi Data Palembang.
Ghozali, Imam, 2011. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Cetakan Keempat, Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang.
Nuraini dan Hadi Musthofa. 2019. Pengaruh Social Media Marketing Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Pada Panties Pizza Malang. JAB Jurnal Aplikasi Bisnis, Volume:5 Nomor:1, Juni 2019.
Rangkuti, Freddy. 2009. Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisis Kasus Integrated Marketing Communication. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.
Ulza, Emaridial, dkk. 2019. Pengaruh Word Of Mouth, Brand Image Dan Lifestyle Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Jurnal Manajemen Dan Bisnis Indonesia, Vol. 5 No.1 Juni 2019