ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PUBLISITAS YANG BERPENGARUH TERHADAP KEGIATAN REKRUTMEN KARYAWAN PT. ADIDAYA TANGGUH CABANG LUWUK
Kata Kunci:
Analisis, Pengaruh, Publisitas, Kegiatan Rekrutmen KaryawanAbstrak
Penelitian ini di laksanakan pada Perusahaan PT. Adidaya Tangguh Cabang Luwuk, Bertujuan Untuk mengetahui Bagamana Analisis Faktor-Faktor Publisitas yang berpengaruh terhadap kegiatan rekrutmen karyawan PT. Adidaya Tangguh Cabang Luwuk dalam menjalankan tugas-tugas perusahaan. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan menggunakan analisis kuantitatif untuk mengumpulkan data di lakukan melalui Penelitian Observasi, serta mengedarkan daftar pertannyaan (Kusioner) dan melalui penelitian pustaka. dengan tehnik pendekatan yang di gunakan adalah tehnik deskriptif yaitu menggambarkan, menguraikan permasalahan yang ada di lokasi penelitian guna untuk menjelaskan terhadap kesempurnaan penelitian. Adapun hasil penelitian ini menunjukan bahwa ada pengaruh yang sangat signifikan untuk media massa yakni dengan nilai 2,74 %, artikel dengan nilai 2,67 %, brosur dengan nilai 2,74 %, informasi dengan presentase 2,64 %. Kesimpulan, faktor publisitas yang sangat berpengaruh terhadap kegiatan rekrutmen karyawan perusahaan PT. Adidaya Tangguh Cabang Luwuk, adalah brosur dengan nilai presentase 2,74 %, dibandingkan dengan publikasi yang di lakukan oleh perusahaan lewat media massa, artikel dan informasi.Referensi
Buku-buku
Ahmed Riahi Balkaoui, 2000, Teori Akuntansi, Edisi Pertama, Penerbit Salemba Empat, Jakarta.
DJ.Subroto,daruwhyuni.2008 ilmu ekonomi Jakarta:PT bumi aksara buku pengantar bisnis perusahan, Jakarta Gramedia pustaka
David F. Rahmacitti 1990 ;5, Human Relations Teori Dan Praktek Jakarta.
Fandy Tjiptono, 2004. Pemasaran Jasa, Bayu Media, Malang.
F. Rachmadi 1992 : 38, Public Relation Dalam Managemen,Bandung.
George C.S. Wang and Chaman L. Jain, Regression Analysis: Modelling and Forecasting (New York: Graceway Publishing Company, 2003)
Henry Simamora Manajemen Sumber Daya Manusia untuk bisnis yang kompetitif. 1997 Hal:214)
Ina Primiana, 2009, Menggerakkan Sektor Riil UKM & Industri, Penerbit Alfabeta, Bandung.
Kotler Phillip, A.B Susanto, 2001. Manajemen Pemasaran di Indonesia, Salemba Empat, Jakarta.
Lamb, Hair, Me Daniel, 2001. Pemasaran, PT Salemba Empat Patria, Jakarta.
Moh. Djufrie R. Diko, dkk, 2011; Pedoman Penulis Proposal, Hasil, Penelitian Dan Skripsi, Edisi Revisi : FISIP Unismuh Luwuk
Marius P. Angipora, 1999. Dasar-Dasar Pemasaran, PT Raja Grafindo Persada, Jakarta.
Malthis 2006 : 227, Manejemen Sumber Daya Manusia. Semarang.
Newsom, Truk, Kruckeberg, 2004 ; 215, Public Relations bandung.
Pandangan Judith Rich Dan lesly, 1992 : 257 Menulis Dan Jurnalis, yogyakarta
Sofyan Assauri, 1999. Manajemen Pemasaran, PT Raja Grafindo Persada, Jakarta.
Singarimbun, 1995. Metodologi Penelitian Survey, LP3ES, Jakarta.
Sugiono, Metode Penulisan Administrasi.2005. hal 113 Bandung,
S. Schuler dan Susan E. Jackson, Manajemen Sumber Daya Manusia. 1997 Yogyakarta. Hal: 228)
Yuli 2005: 47, Human Resources Manaement Bandung.
Zulkarnain, 2006, Kewirausahaan Strategi Pemberdayaan Usaha Kecil Dan Penduduk Miskin, Penerbit Adi Cipta Karya Nusa, Yogyakarta.
Dokumen-dokumen
Perundang-undangan pasal 64 UUK dan pasal 1601 b KUHP Perdata
Unduhan internet
xhttp://zzzfadhlan.wordpress.com/2011/05/27/proses-pengambilan-keputusan-dalam-organisasi-2/
http://dhiazaditya0606.wordpress.com/2011/01/23/proses-mempengaruhi/
wordpress.com/2011/05/27/06.22 proses-pengambilan-keputusan dalam-organisasi
http://ubanzholic.blogspot.com/2009/02/proses-rekrutmen-dalam-manajemen-sdm.html