EFEKTIFITAS PROBLEM BASED LEARNING DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KETERAMPILAN BERFIKIR KRITIS MAHASISWA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Angga, I Pt et al. 2016. “PENGUASAAN KOMPETENSI PENGETAHUAN IPS.”
Cahyono, Budi. 2017. “Analisis Ketrampilan Berfikir Kritis Dalam.” Aksioma 8(1): 50–64.
Erny, Erny, Saleh Haji, and Wahyu Widada. 2016. “Pengaruh Pendekatan Saintifik Pada Pembelajaran Matematika Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa Kelas X Ipa Sma Negeri 1 Kepahiang.” Jurnal Pendidikan Matematika Raflesia 2(1).
Kusuma, Adi Candra et al. 2018. “Efektifitas Pembelajaran Guided Teaching Dengan E-Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematik Mahasiswa PENDAHULUAN Dalam Upaya Meningkatkan Mutu Pendidikan , Kegiatan Belajar Berperan Sangat Penting , Dimana KBM Di Perguruan Tinggi Terjadi.” 1(3): 315–27.
Mulia, M A. 2016. “Keefektifan Model PBL Berpendekatan Realistik Saintifik Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dalam Pembelajaran Matematika.” (2013): 50–61.
Pendidikan, Jurnal, and Adi Candra Kusuma. 2017. “Cakrawala.” (2): 1–8.
Safrida, Lela Nur, Reza Ambarwati, Robiatul Adawiyah, and Ermita Rizki Albirri. 2018. “Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika.” EDU-MAT Jurnal Pendidikan Matematika 6(1): 10–16.
Sufairoh. 2016. “Pendekatan Saintifik & Model Pembelajaran K-13.” Jurnal Pendidikan Profesional 5(3): 117–25.
DOI: https://doi.org/10.32529/glasser.v3i2.332
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 JURNAL PENDIDIKAN GLASSER

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
SECRETARIAT : Education Journal redation "GLASSER", Teacher Training and Education Faculty, University of Muhammadiyah Luwuk, address: Jl. KH. Ahmad Dahlan No. III/79 Luwuk Banggai Kode Pos 94711. Email:glasser@unismuhluwuk.ac.id View My Stats