DETERMINASI KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE MEREK IPHONE

EMIL SALIM, TRI SUSANTI, MARTA WIDIAN SARI

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Kualitas Produk, Gaya Hidup, Brand Image, Desain dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Hp Iphone (studi kasus mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis universitas putra indonesia “yptk” Padang). Metode pengumpulan data melalui pegedarkan kuisioner, dengan sampel 100 mahasiswa manajemen dan akuntansi. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Temuan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas produk, gaya hidup, brand image, desain dan harga terhadap keputusan pembelian dan variabel yang paling besar pengaruhnya terhadap keputusan pembelian handphone iphone adalah variabel desain. Akhirnya penulis menyarankan kepada perusahaan untuk dapat memperhatikan variabel kualitas produk, gaya hidup, brand image, desain dan harga karena terbukti memberikan pengaruh yang besar terhadap keputusan pembelian tanpa mengabaikan variabel lain yang tidak diteliti.


Keywords


Kualitas Produk, Gaya Hidup, Brand Image, Desain, Harga, Keputusan Pembelian.

References


Ali Hasan, SE, M. (2013). Marketing Dan Kasus-Kasus Pilihan (Center For Academic Publishing Service, Ed.). Yogyakarta..

Firmansyah. (2018). Pengaruh Word Of Mouth (Wom) Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Oppo. Pengaruh Word Of Mouth (Wom) Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone (Studi Kasus Pada Mahasiswa Iais Syzrifudin Lumajang), 1(1), 133–142.

Indrawati, D. (2015). Pengaruh Citra Merek Dan Gaya Hidup Hedonis Terhadap Keputusan Pembelian Jilbab “Zoya.” Jurnal Riset Ekonomi Dan Manajemen, 15(2), 302. Https://Doi.Org/10.17970/Jrem.15.150207.Id

Irda, Zeshasina, Dan Wulandari Titipani. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Desain Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Kerajinan Perak Di Nagari Koto Gadang, Kabupaten Agam. V(1), 84–92.

Putri, Y. E. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Perdana Prabayar Xl Di Kota Padang. 8(1), 68–76.

Silape, B. R., & Mananeke, L. (2019). Keputusan Pembelian Laptop Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Unsrat Influence Of Brand Image Pricing Strategy To Laptop Buying Decision In University Students At Economy And Business Faculty Sam Ratulangi. 7(1), 961–970.

Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Manajemen. bandung: alfabeta. Retrieved from www.cvalfabeta.com

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. (alfabeta, Ed.). bandung. Retrieved from www.cvalfabeta.com




DOI: https://doi.org/10.32529/jim.v4i1.495

DOI (PDF (Bahasa Indonesia)): https://doi.org/10.32529/jim.v4i1.495.g350

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Jurnal Ilmiah Manajemen Emor (Ekonomi Manajemen Orientasi Riset)

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

emor